Nov 10, 2007

catatan akhir pekan di Bandar Lampung

hari ini dapet undangan Walimatussafar di salah seorang pengurus Paguyuban Jawa Barat (PAJAR) provinsi Lampung, nyampe di tempat ternyata acara sudah dimulai (atau malah hampir selesai). ketemu beberapa kenalan yang sering hadir dalam acara Paguyuban, tapi kok banyak orang Lampung Post yah?, oh iya ding, suami dari Bu Hayati Nufus (sahibul hajat) kan kerja di Lampung Post, namanya Pak Iskandar. Untungnya, aku kenal beberapa orang Lampung Post, jadi bisa langsung gabung dan bisa ngobrol-ngobrol sambil dengerin tausiyah dari ustad. tausiahnya cukup seru dan segar, walaupun kadang banyak istilah yang diucapkan kurang di mengerti, maklum ustadnya orang lampung. audien yang ahdir menurut saya mayoritas dari 2 suku, sunda dan lampung. yah orang2 lampung itu pasti kenalan dan handai taulan pa Iskandar, sedangkan orang-orang sundanya warga yang aktif di Paguyuban.

sekitar pukul 12.00 wib, tausiyah selesai dan dilanjutkan dengan makan2 baik yang ringan maupun yang berat. karena antrian makanan berat terlalu panjang, saya ngambil yang ringan aja di pojok, wah es krim nya lumayan. sambil makan es krim ngobrol iseung dengan salah satu kawan waktu di Bengkel Jurnalisme, Adian Saputra yang juga korektor Lampung Post dengan rambut gundulnya yang khas. tapi tak lama, dia mendapat jatah makan, jadi obrolan di hentikan sejenak.

setelah habis makan es krim, saya ikutan ngantri untuk mendapatkan jatah makan. wah makan gratis hari ini menunya cukup mantap, ada semur sapi, ayam suwir, sop jagung, dan keripik melinjo pedes. setelah dapat bagian, saya langsung cari kursi yang kosong. sambil makan, beberapa kenalan say hai, hallo dan saling bertanya apa kabar. acara ini seakan-akan hala bihalal dengan warga jawa barat di lampung, soalnya, pas acara halal bihalal Paguyuban Jawa Barat, saya tidak sempet hadir walaupun yang bikin dan menyebarkan undangannya saya. acara tersebut kebetulan dilaksanakan pada tanggal 27 oktober 2007 yang bertepatan dengan kehadiran saya di acara Pesta Blogger 2007 di Blitz Megaplek, Grand Indonesia, Jakarta.

pas asyik-asyiknya makan, hujan turun dengan deras. dan tribun yang menutupi halaman rumah tempat acara tak mampu melindungi undangan dari guyuran hujan. wah motor saya basah beserta jaket dan tas yang ada di motor, pada audiens pun jadi pada berdiri, karena tribunnya bocor dan membasahi beberapa kursi.

sambil menunggu hujan reda, saya kembali ngobrol ngaler ngidul sama Adian Saputra. tiba-tiba dia melihat Pin Blogger yang menempel di saku baju saya. akhirnya obrolan tentang Blogger jadi bahasan santai sambil menunggu pulang. lalu saya katakan bahwa Pin ini oleh-oleh dari Pesta Blogger 2007 di Jakarta kemaren, dan saya bilang yang dari Lampung cuman saya yang datang, itupun bukan mewakili Lampung, melainkan utusa pribadi dari personal blog abah oryza.

ngomongin blogger ternyata Adian juga punya Blog, cuman kata dia itu juga dibikinin dan jarang di up date. kata saya nggak apa-apa, asal tau ajah, tapi kalo mau seru lagi ntar gabung ajah di Blogger lampung, nanti saya masukin ke Lampunggech DOT com.

hujan reda, obrolan tentang blog usai, kami saling pamit, dan tak lupa salaman dengan sahibul hajat untuk saling mendoakan sebelum keberangkatan ke tanah suci.

semoga Ibu Hayati Nufus beserta Pak Iskandar pulang dengan mendapatkan Haji Mabrur, amiin.

hujan gerimis mengantar kepulangan saya ke unila lagi, dan ternyata hujan mengguyur seluruh kota Bandar lampung. kebetulan saya pulang memutar sehingga melewati beberapa kecamatan yang ada di Bandar lampung, dan ternyata hujan telah mengguyur dengan derasnya.


4 comments:

soemandjaja said...

jadi mirip diary nih bah...

Amalia Hazen said...

Ass WrWb, salam kenal bah..
bandar lpg-nya dmn?
kita jg dr sana cuma merantau nih sekarang...
kalao ikutan ama blogger lampung gimana, kalau lokasi kita gak disana...
I lav Lampung soale

abah oryza said...

mampir ke http://lampungku.blogspot.com

ibu kirim email ke saya nanti saya masukin di agregator blog manualnya

JaF/ Rane said...

Alow bah.. Kumaha, damang? Saya udah balik ke Singapur. Sayang ah kemaren nggak sempet lama-lama ngobrol ya.. Mudah2an lah saya ada jodoh ke lampung. Pengen liat Metro sama Bandarjaya euy.. :)

Salam sama kawan2 blogger lampung nya