Aug 4, 2008

GWheartJKT : hOW jAKARTA aRE yOU?

maaf saya mau posting hasil penemuan saya, dan ternyata menarik sekaligus lucu abis. ini kreatifitas orang jakarta yang walaupun dalam keadaan nganggur tetep berpikir jenih. Dia seorang yang hebat dan ingin mengukir sejarah jakarta seperti juga Milton Glaser menciptakan logo I heart NY pada 1976

berikut "proklamasinya"

Ketika Milton Glaser menciptakan logo I heart NY pada 1976 dia tidak menyadari bahwa sesungguhnya dia sedang menciptakan sejarah. I heart NY dibuat dalam rangka kampanye untuk mempromosikan pariwisata Kota New York. Logo yang sangat simpel itu menjadi terkenal karena kemudian pemerintah New York mencetaknya di kaus dan berbagai merchandise lain sebagai suvenir. Para pelancong yang datang merasa belum ke New York jika tidak membawa buah tangan berupa kaus putih sederhana tersebut. Dan I heart NY akhirnya menjadi salah satu ikon kota itu selama beberapa dekade, sampai saat ini.

Berangkat dari cerita itu saya berinisiatif untuk membuat sesuatu yang khas untuk ibukota kita tercinta, Jakarta. Mungkin tidak semuluk cita-cita para pejabat New York lebih dari 30 tahun silam, yaitu memajukan pariwisata kotanya. Tapi setidaknya ini bisa membuat Jakarta memiliki ikon baru.

Ikon yang saya ciptakan untuk Jakarta mengikuti jejak I heart NY, yaitu simpel dan mudah dipahami. Penggunaan "GW", bukan "Gue" atau "Saya" mencerminkan dinamika kota yang dinamis dan compact. Heart dibuat terbalik agar—bersama hurup "T"—membentuk ikon Jakarta, yaitu tugu Monas.

Mari kita buat sejarah terulang. Sama-sama kita lahirkan ikon untuk Jakarta. Jadilah orang pertama yang memperkenalkan ikon ini di jalan-jalan, di kantor, di sekolah, di pusat perbelanjaan, atau dimanapun anda beraktifitas.

Untuk Pemesanan silahkan klik gambar dibawah






PERHATIAN: Hak cipta GW heart JKT dalam proses pendaftaran pada Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Sesuai Undang-undang Hak Cipta Pasal 72, maka pelanggaran dan penyalahgunaan terhadap hak cipta GW heart JKT akan dikenakan hukuman 5 tahun penjara atau denda Rp 1,5 miliar.

Yang menarik dari kegiatan jualan ini, Eko Puntu pambudi dengan kelucuannya membuat FAQ yang menarik dan bikin kita baca ampe abis.

Pertanyaan yang sering diajukan

Siapa model yang fotonya terpampang di header jakartamu.com?
Yang pertama kali launch ya? itu Dee dan Mellyanna, teman-teman saya. Sebetulnya masih ada beberapa model lagi, tapi nanti akan saya tampilkan secara bergantian. Anda juga bisa menjadi model di situ, kirim aja foto Anda yang berkaus GWheartJKT.

Berarti saya harus beli kausnya dulu?
Ngangguk

Yang mana Mellyanna?
Yang gambarnya muncul setelah Dee

Huh
:-P

Apakah mereka dibayar?
Tidak. Tapi saya yakinkan kepada mereka (dan anda) bahwa hal itu bisa menjadi batu loncatan untuk jadi model betulan. Saya bersedia jadi manajernya

Manajer?
Ya, kalo ada yang tertarik menggunakan mereka sebagai model bisa menghubungi saya.

BTW 87.500? angkanya ajaib banget?
Kenapa tidak?

Pasti ngambil untung banyak
Ngangguk, eh... nggak juga. Uang segitu kan sebagian besar buat beli kaos dan bayar ongkos sablon yang mutunya lumayan bagus. Sisanya buat ngirim lewat TIKI dan dipotong reseller. Saya juga harus merawat situs ini.

O iya reseller, itu betulan jalan ya?
Kata orang-orang, e-commerce itu digerakkan oleh reseller, sebuah situs yang menjual sesuatu gak mungkin berkembang jika hanya mengandalkan iklan saja. Dengan reseller, artinya jumlah tenaga pemasaran anda tak terhingga.

Kamu serius ya?
Eh jadi malu... Sebetulnya ide bikin situs ini hanya gara-gara saya nggak ada kerjaan waktu cuti 2 minggu tempo hari.

Trus kamu yakin desain GWheartJKT bisa setenar IheartNY?
Gak mungkin kali ya. Asal modal balik, saya udah seneng kok. Eh suka desainnya gak?

Saya paham sih interpretasi-nya. Ada monasnya ya? Eh kenapa gak dijual konvensional aja?
Halah interpretasi... Saya juga mimpi jualan di Gambir atau Soekarno-Hatta, biar beneran jadi oleh-oleh orang dari luar Jakarta.

Serius?
Cuman mimpi

Tapi kok desainnya gitu doang?
Bukan cuma kamu yang nanya gitu. Kan sudah saya jelaskan, itu sesuai dengan desain patronnya. Lagian sebuah ikon gak mungkin sesuatu yang rumit seperti gambar Benyamin S. naik kuda lumping dikejar ondel-ondel. Mungkin itu Jakarta banget, tapi kayaknya kita perlu yang lebih diperas, deh. Eh... kamu mau kemana? Orang lagi dijelasin malah menghilang.

Sebetulnya mereka udah punya pacar belom?
Siapa?

Dua model kamu itu loh...
Kamu pikir kamu sedang bicara dengan siapa?

Semprul!... Eh gimana saya bisa yakin kausnya bakal dikirim setelah saya transfer uang?
Kan di situs ini ada nama, alamat, dan nomor telepon saya.

Kamu punya facebook?
Kenapa? masih gak percaya ya? Ada: http://www.facebook.com/people/Eko_Punto_Pambudi/749265357

Yakin gak mau ngenalin ke model-model kamu itu?
Gak!

Pertanyaan yang jarang diajukan

Gubernur Jakarta yang paling kamu suka siapa?
Bang Ali

Kenapa?
Galak

Apa yang kamu suka dari Jakarta?
Saya tidak pernah suka Jakarta, padahal sejak kecil tinggal di Jakarta. Saya suka Jakarta ketika lebaran karena sepi banget.

OK dech saya mau beli dulu, siapa tahu bisa jadi reseller sukses!


Untuk pemesanan klik gambar disini