Nov 29, 2012

Memburu Signal Internet di Semua Tempat dan Keadaan

Ada Fakta yang tak pernah saya duga, ternyata agak sulit menghentikan Ngeblog! bahkan ketika saya mencoba lari dari dunia blogging ke dunia baru yang jauh berbeda di pedalaman Bangka sana sebagai Asisten lapangan Perkebunan Sawit, lagi-lagi saya kembali memilih weekend untuk di habiskan dengan ngeblog dipojokan warnet.

Ketergantungan Akses Internet lah yang membuat saya mengenal kota Muntok di Bangka Barat beberapa warung internet yang saya kunjungi membuat saya hapal pojok-pojok kota, pun ketika saya kembali menjalani kehidupan bebas saya ke Sukabumi, yang pertama saya cari adalah Warung Internet.

Blogging bukan sekedar share artikel, curhat kegiatan sehari-hari, berbagi tips dan menuliskan kisah-kisah yang biasanya dijadikan isi dari sebuah Blog. Blog adalah kehidupan itu sendiri, ketika sedih kita akan curhat securhatcurhatnya di blog kita, ketika senang kita bagikan kesenangan kita itu dalam artikel narsis dengan sedikit pamer. Atau saat kita menemukan hal baru, tentu akan sangat senang bila itu dibagikan kepada pembaca-pembaca kita. Apalagi kalo habis jalan-jalan, ini penting sekali berbagi cerita perjalanan, sekaligus membantu informasi suatu daerah kepada teman-teman yang mencarinya lewat google deskripsi suatu tempat wisata.

Di kota ini, walau pertamanya saya dipusingkan oleh ketersediaan lokasi yang ada akses internet cepat dan mudah membuat saya harus memburu tempat-tempat rekomended yang nyaman untuk berselancar sambil menikmati santai baik itu pagi, siang dan malam hari. Beberapa resto pun lalu jadi langganan saya untuk nongkrong dan menikmati minuman hangat sambil tetep bisa "blusukan" di dunia maya dengan cepat dan nyaman.

Pernah, saat itu saya sedang menikmati makan siang di sebuah foodcourt ternama di kota Sukabumi, tentunya saya memilih tempat yang ada colokan listrik, karena takut bila saya membutuhkannya maka saya tak perlu susah-susah. Tiba-tiba sebuah telp masuk dari Bos di Jakarta untuk segera mengirimkan email berisi data-data sekunder pekerjaan minggu ini, dan di Bos butuh segera. Sial nya, biasanya saya bawa modem, tapi malah ketinggalan. Iseng-iseng saya cek koneksi wifi di Laptop saya ternyata ada signal penuh koneksi internet, hmm keren nih, signal apa gerangan? 

Lima bar bertingkat warna hijau membuat galau tibatiba penuh semangat, signal wifi penuh begitu menggoda dan membuat saya senang karena si Bos pun akan senang dengan kiriman data dari saya. ohh ternyata FoodCourt itu sudah mendapat fasilitas wifi dari Indosat, yang kabar gembiranya itu wifi dibuka secara free. Oh senangnya, baru tau setelah saya googling, itu fasilitas wifi baru Indosat yang dinamakan Jaringan Indosat SuperWifi. Hmm pantes saya beberapa waktu yang lalu saat ngobrol-ngobrol dengan orang Indosat, mereka mau pasang superwifi itu dibeberapa tempat, dan saya mengusulkan dibeberapa tempat, sayangnya di tempat langganan ngopi saya di StreetCulture Coffee Bar belum dipasang, mudah-mudahan segera dipasang ya.

Emang kalo udah keranjingan Ngeblog, dan ketergantungan dunia internet, kebutuhan itu bertambah selain sandang, pangan, papan dan Internet! :D itu tentunya versi saya sih yang orang bilang si manusia Kabel dengan Port terminal listrik selalu tersedia di Tas, bagaimana menurut kalian?

6 comments:

@KabgEndud said...

Nuhun ah... fotona mie ayam warna warni anu di foodcourt yogya tea.. hehehe....

@KabgEndud said...

Nuhun ah... fotona mie ayam warna warni anu di foodcourt yogya tea.. hehehe....

Anonymous said...

Saya mah suka dg kalimat kang Gerry yg ini... Blog adalah kehidupan itu sendiri, ketika sedih kita akan curhat securhatcurhatnya di blog kita...
Sepertinya iya Kang. Saya lagi nyoba ngblog harian, one day one post tea, apa saja disekitar yg menarik saya tulis. Ya mewujudkan yg spt akang bilang itu...blog adalah kehidupan itu sendiri...
Salam blogger...

moch arun bin hafidz said...

jdi trtarik nich buat ngeblog,ya wlaupn sbenar'x saya tidak hoby nulis,bukti'x zaman sekolah aja buk

MT said...

selama ini aku pake im3, tapi belum tau kalo bisa akses superwifi. makasih ya. coba ah!

Kakangguru said...

Ngeblog sudah menjadi kebutuhan tersendiri setiap harinya...

Salam Kenal !!