Melancong Yuk dengan Asisten Perjalananku bernama Waze


Disaat kita melakukan perjalanan, ada berbagai cara orang menyiapkan, ada yang mempersiapkan bekal makanan buat cemilan, bekal baterai gadget biar gak lowbat,  yah tiap orang bisa punya kebiasaan masing-masing . Kalo saya sih biasanya mempersiapkan peta online buat nentuin mau lewat mana yang enak, apalagi jalur yang kita lalui banyak jalur macet, musti pinter-pinter nyari jalur yang aman dan lebih baik lagi ada yang ngasih informasi jalur terbaik dan kondisi terkini perjalanan.

ilustrasi gadget online map
Mungkin bisa dibilang rutinitas keluar kota dalam seminggu itu ada saja jadwalnya, walau sebenarnya bikin malas dijadwal, terutama  kalo kembali diinget jalur keluar kota di daerah saya termasuk yang nge-bete-in. Bayangin dech, dari Sukabumi keluar kota misalnya Jakarta, atau  daerah sekitarnya haru melewati rute Sukabumi – Bogor yang terkenal menyebalkan.


Nah, aplikasi peta online apa sih yang bisa ngasih solusi buat kita? Pilihan saya adalah Waze, pilihan ini berawal ketika saya selaku admin akun kota, memantau linimasa #sukabumi bagaimana keadaannya? Saya tertarik dari tweet seseorang yang rajin memonitor dan melaporkan kemacetan dan jalur yang ditempuh dengan aplikasi yang menyertai tweetnya adalah waze. Tanpa pikir panjang, bagi saya petualang socialmedia merasa tertarik utk mengunduh aplikasi ini melalui Googleplay di gadget android saya.


Menggunakan Waze serasa punya asisten pribadi dan teman perjalanan yang banyak. Gimana nggak coba, setelah kita nyalain aplikasi waze, kita tentuin tujuannya kemana, maka jalur yang kita ingin lewati ketahuan dimana lokasi macetnya sehingga bisa mengambil pilihan-pilihan jalan alternatif biar gak macet. Makin seru dengan adanya laporan-laporan dari teman social melalui koneksi FB yang terintegrasi dengan waze kita bisa tau teman yang ada disekitar perjalanan kita. Laporan-laporan yang ditweetkan juga membantu banget, informasi seperti kecelakaan dijalan, kondisi jalan terkini, jalan yang salah serta mungkin ada polisi yang sedang razia misalnya ada saja yang ngelaporin dari sesama pengguna waze.


Ada yang asyik dalam menggunakan waze, bagi saya pecinta lokasi-lokasi nongkrong dengan fasilitas ngenet yang asyik tentunya bisa jadi pilihan dan kalo bisa ada informasinya di peta. Nah, karena waze udah kerjasama dengan operator selular yang cukup handal seperti indosat, maka informasi lokasi titik hotspot indosat superwifi ini terpantau via waze, untungnya daerah jajahan saya sudah banyak titiknya, dari Bogor, Sukabumi sampe Bandung banyak lah tersedia, dan petanya sudah ditandai di peta waze, dimana lokasi-lokasi yang sudah ready dan saya bisa nongkrong sambil mantau taimlen dengan nyaman.

Biar tetep bisa gunain waze, tentunya quota internet harus tetep  aman yah, karena kita diperjalanan gak mungkin ngandelin titik hotspot, jadi paket internet mobilenya harus siap dong.  Tapi jangan takut, Indosat punya kabar baik. Dengan membeli perdana IM3, bisa mengaktifkan IM3 Play 24 jam yang mana bisa mendapatkan akases gratis sebulan media sosial dan tentunya waze kesayangan sebagai asisten pribadi perjalanan kita, oh iya, bagi pengguna IM3, waze sudah dapat diaktifkan dg cara pengaktifan paket IM3 Play 24 jam. Sambil mantau adakah teman yang seperjalanan kita tentunya, siapa tau bisa numpang kan? ^_^ 
Untuk informasi lengkap IM3 Play 24 jam ini, boleh temen-temen kunjungi www.Indosat.Com/im3 ya dan aktifkan paket IM3 Play 24 Jam tentunya. 

http://pelancongid.blogspot.com
@pelancongID

Blogger Templates