Nov 24, 2014

Bersiap untuk nikmati Super 4G-LTE up to 185 Mbps dari Indosat

Masih ingat pernyataan sensasional dari @tifsembiring, mantan Menkominfo era SBY? Yah, tentu onliners hapal, selain menyimak tweet beliau yang jadi blunder, juga tentu karena keriuhan yang menjadi viral di ranah maya hingga menjadi puluhan MEME mengenai kata2 ini. 

“internet cepat untuk apa“?


Ini jelas-jelas pertanyaan yang so last, karena sebentar lagi melalui jaringan Indosat kita akan merasakan sebuah revolusi kecepatan internet dari rangkaian evolusi kecepatan internet berawal dari hadirnya Super 3G+, kemudian super wifi 20mbps, lalu terakhir dilaunch kecepatan Super Internet up to 42mbps. Kini, di Acara ultah indosat yang ke-47 tahun dengan tajuk inovasi untuk negeri, “Super 4G-LTE”, dengan kecepatan hingga 185 Mbps diperkenalkan kepada Media, hal ini sekaligus menandai selesainya proses Modernisasi Jaringan Indosat di 23 kota di Seluruh Indonesia dan sekaligus hal ini menjadikan Indosat berani mengklaim jaringannya siap untuk “Super 4G-LTE” dengan jaringan LTE tercepat di Indonesia.


Nah, masih bertanya internet cepat untuk apa? Bahaya banget kan kalo dengan kecepatan up to 185Mbps download dan upload hingga 41 Mbps kita masih bingung mau ngapain?


Untuk menjawab hal tersebut, Indosat tentunya sudah memikirkan kita ketika internet sudah cepat, konsumen mau disiapkan apa? Tidak hanya fokus membangun jaringan dengan teknologi terkini, Indosat juga berkomitmen untuk membangun ekosistem pendukung sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat dari teknologi terkini tersebut. Indosat saat ini bekerjasama dengan berbagai mitra konten seperti Orange-TV (genflix), EA Games, Gameloft untuk menyediakan layanan hiburan, berita, kesehatan, pendidikan, solusi bisnis, dan lain-lain. 

Saat ini Indosat juga mempermudah pelanggannya untuk membeli content digital menggunakan pulsa dari berbagai store, aplikasi dan web seperti BlackBerry store, Facebook Credit, Nokia store, Windows market place, KakaoTalk, game online melalui Coda dan Mopay payment gateways.

Dalam waktu dekat Indosat juga akan menjalin kerjasama dengan mitra internasional terkemuka untuk layanan yang sama. Dalam rangka terus mengembangkan ekosistem yang telah dibangun tersebut, Indosat juga mendorong munculnya para pelaku industri konten lokal melalui pengembangan program inkubasi bagi para developer muda melalui IWIC dan Ideabox.


Dalam acara HUT Indosat ke-47 yang digelar kemarin (20/11/2014) di lt.4 gedung KPPTI Indosat, Jakarta, President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengungkapkan bahwa inovasi terbaru Indosat ini akan memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan data dengan kecepatan tinggi dan nyaman. Beliau juga kembali mengaskan mengenai komitmen perusahaan untuk terus menjadi yang terdepan dalam berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.


Kapan kita bisa merasakan kecepatan internet hingga 185 Mbps ini? Nah sepertinya kita mesti bersabar, Indosat memperkenalkan Super 4G-LTE saat in baru deklarasi bahwa sesungguhnya jaringan yang dimiliki Indosat sudah siap hingga dimulainya era internet 4G yang kini masih menunggu sertifikasi dan regulasi mengenai penggunaan spektrum frekuensi jaringan 4G-LTE di Indonesia yang belum rampung diproses oleh Kementrian Kominfo.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang menyempatkan hadir dalam ultah indosat ke-47 ini mengatakan pihaknya siap memberikan izin komersil untuk jaringan 4G LTE operator telekomunikasi di frekuensi 900 MHz pada akhir tahun 2014. 

"Sebenarnya yang paling bagus dan didukung di seluruh dunia itu 1.800 MHz, tapi di sini 1.800 belum siap, yang paling siap itu 900 MHz," ujar Rudiantara. "Nanti, pertengahan 2015, kami harapkan masyarakat sudah bisa menikmati ekosistemnya."

Bagaimana cara kita mendapatkan Jaringan 4G-LTE?


Perangkat Apa yang mendukung Jaringan 4G-LTE?

noted : ingin tau lebih lengkap dan jelas perihal Super 4G LTE Indosat? kunjungi page ini <<


6 comments:

Shinta said...

haduh list handsetnya ngga nguatin, tapi seneng banget ada inet cepat ^^

@SobatBercahaya said...

Beli kartu baru dan hp juga harus baru :(
Nikmatin yg paket Super Internet aja dulu wisss

Ade Setiadi Truna said...

bener banget, akan menjadi so last; internet cepet buat apa? Ya buat aktifitas online lah; ikut lelang di cipika, live streaming event Indosat, yoih gak?

*Btw, review-nya lengkap ini dah mulai pakai LTE 4G yak? hehehe

Kang gery said...

makasih mbak shinta dah mampir, ist handset nya mulai di hunting di ajang doorprize yuk hahaha ...


@sobatbercahaya

santai, masih belum ready, nabung aja dulu sekarang mah :D

kang ade,

ini pake ... *kemudian hilang signal&

s.id/emtee said...

wah. bisa ngetesnya tahun depan dong

tester said...

kalo S4 bisa gak sih? apa harus ganti dulu ke S5?