Oct 27, 2015

BloggerCampID rayakan Hari Blogger Nasional dengan mendorong Blog yang Kredibel

BloggerCampID di HuluCai
Bayangkan 100 Blogger papan atas Jakarta (representasi blogger nasional) berkumpul, berkemah dan ngeblog di dinginnya kawasan Bogor, tepatnya Campsite HuluCai. Setelah hampir 3 tahun absen dari kegiatan kumpul blogger secara masif, akhirnya digagaslah BloggerCamp dalam menyambut Hari Blogger Nasional dengan tema membangun kredibilitas blog.



suasana keakraban Blogger di BloggerCampID

Suasana keakraban merupakan hal yang dinanti para blogger yang berkumpul dari berbagai tempat, canda ria penuh sukacita terpancar dari raut wajah para blogger ini, semacam kebahagiaan tersalurkannya hasrat kopdar akbar para blogger di masa mahalnya kopdar dan riuhnya linimasa di dunia maya.
BloggerCamp - Indonesia 2015

BloggerCamp merupakan ide keren menurut saya, hasrat ngeblog, hasrat ngumpul dan hasrat berlibur berbaur menjadi satu disini. jadi, mari kita berkumpul, bersama dan berbahagia dalam suasana sukacita kemeriahan lebarannya para blogger di Indonesia.

kemping tetep ngeblog di tenda

Kegiatan Blogger yang dimulai dengan Kegiatan kemping, kemudian api unggun dan materi-materi segar seputar CitizenJournalism, Blogging yang membangun Kredibilitas hingga materi dari sponsor yang bergelimang hadiah dibagikan.

para peserta Camp mendapat Voucher Hadiah Lomba Tweet
Bagaimana sih membangun kredibilitas Blog? Ada beberapa cara untuk menjadikan Blog kita kredibel, salah satunya dengan menjadikan tema blog lebih spesifik, sehingga blog itu punya niche tersendiri dan menjadikan blog tersebut acuan para pencari informasi melalui search engine google.



Lalu bagaimana mengukur apakah Blog kita kredibel untuk satu topik tertentu? Pembicara dari analist Big Data menyampaikan beberapa topik melalui Google trend, lalu coba kita search nama kita, atau nama blog kita, apakah google sudah mampu membaca trend dari branding kita?

Jadi, sudahkah anda jadikan Blog anda lebih kredibel?

Oh iya, tulisan ini dibuat dengan menggunakan signal kuat Indosat, pada saat acara juga Indosat mendorong konten yang kredibel melalui #loveKonten sebagai tanda Love Indosat terhadap aktivitas Ngeblog di Indonesia.

Sebagai Media partner utama, Net Media sebagai Televisi Masa Kini dengan setia meliput dan mendukung acara BloggerCamp sejak 26 Oktober kemarin hingga puncak acara di27 Oktober 2015 ini, tunggu liputannya di Net ya, sepertinya saya ada dalam liputan tuh, simak aja mudah-mudahan keluar.

Thanks juga untuk Kantor tercinta Qwords.com sebagai Perusahaan Hosting terbaik di Indonesia yang turut mendukung saya untuk hadir mensupport acara BloggerCampID Indonesia 2015 ini.


HuluCai, 27 Oktober 2015

0 comments: