Feb 25, 2018

Melancong ke Curug Citambur menjelajah surga wisata alam Cianjur bagian Selatan

Curug Citambur - Pasirkuda - Cianjur
Sebagai orang Sukabumi, Cianjur itu kabupaten tetangga yang kadang untuk mampir itu agak berat, bukan karena gak kuat kayak dilan gituh, tapi karena bingung mau kemana selain ke daerah Puncak, Cipanas atau Situs Megalith Gunung Padang.


Bersyukur, saya mendapat ajakan menjelajah Cianjur khususnya bagian selatan yang ternyata punya banyak potensi wisata keren, bahkan mulai menggeliat akhir-akhir ini. Duta Wisata dan Blogger Cianjur tepatnya yang mengajak saya untuk liburan akhir pekan ini bareng Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Cianjur, khususnya daerah Cianjur Selatan dari mulai daerah Pasirkuda hingga Sindangbarang.

Destinasi pertama saya menjelajah Cianjur Selatan ini adalah ke Curug Citambur, sebuah destinasi wisata yang dimiliki KPH Perhutani dengan wahana air terjun, lembah dan resort yang dikelola dengan baik. Tempat ini awalnya dianggap sebelah mata dengan pendapatan pertahun tak lebih dari 2 juta rupiah, kini Wana Wisata Citambur sudah mendapatkan kunjungan 500 - 1000 orang setiap pekannya.

Air Terjun Citambur dalam 10 detik yang indah luar biasa


Dengan debit air yang cukup besar dan ketinggian 120 meter, Air Terjun Citambur memang sangat eksotis. Suasana alam yang indah dan masih alami jadi kelebihan tersendiri untuk para pelancong yang datang kesini, selain juga titik-titik swafoto yang sengaja dibuat oleh pengelola.

Nama Citambur yang dijadikan nama curug dan nama kampung di kawasan Pasirkuda ini berawal dari suara gemuruh air terjun tersebut yang mirip suara Tambur, sehingga dipilih lah namanya Air Terjun Citambur dan kampung Citambur.

Yang pasti, lokasi ini sangat direkomendasikan buat kamu-kamu yang suka menjelajah Curug-curug terbaik di Indonesia serta menyukai tujuan wisata adventure dan penuh tantangan. Selamat menjelajah Pesona Indonesia, dan mari melancong menjelajahi pesona indonesia bersama Pelancong Indonesia.


No comments: