Aug 13, 2008

menggagas promosi wisata lampung lewat blog

Setelah launching 1 tahun 2 Bulan, Blog Wisata Lampung memperlihatkan kemajuan yang cukup membanggakan. Pengunjung menurut counter oggix terdapat banyak pengunjung yang meninggalkan pesan yang begitu berharap atas kemajuan blog wisata lampung, sebagai media promosi wisata lampung. Promosi wisata lampung sendiri sudah dilakukan oleh Dinas Pariwisata Prov Lampung dengan situs visit lampung, namun sepertinya kurang dikelola secara profesional sehingga mengakibatkan kesia-siaan jerih payah web design yang telah mengolahnya dengan baik, saya sendiri telah berkali-kali berkunjung ke situs tersebut, namun kelihatannya belum di update lagi dengan pengunjung sekitar 290an, bahkan beberapa minggu terakhir situs tersebut telah menjadi situs Parking domain. sangat disayangkan apabila sebuah situs promosi tidak dikelola dengan baik, dengan budget yang cukup lumayan.

weblog wisata lampung sendiri di buat untuk memberikan pilihan bagi masyarakat untuk berwisata, seperti menurut budiputra pada blog wisata sumatera barat, bahwa Indonesia itu bukan hanya Bali dan Jogja.
wisata lampung kemudian mendapat sebuah template dari seorang designer kelahiran lampung setelah terenyuh melihat kesederhanaan blog tersebut.
 
Akhirnya dalam menghadapi program Visit Lampung 2009 yang mulai digelar dengan Festival Krakatau 2008 semoga gagasan sederhana ini berguna bagi kemajuan promosi wisata lampung khususnya dan bertambahnya kunjunga ke lampung sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerahnya.

2 comments:

Taufik said...

Yup setuju itu bung... kita-kita pengunjung (yang pernah berkunjung ke tempat wisata) biasanya menjadi promotor yang paling baik untuk merekomendasikan tempat yang telah dikunjungi kepada orang lain..... Dan tidak seperti promosi wisata lain...tentunya kita bisa lebih jujur dan lebih cerdas menilai dari pada sekedar berpromosi....

Kang Boim said...

abah oryza kayaknya sdh lama nh ga posting tentang obyek wisata di lampung lg...