Apr 18, 2016

Menyusuri Surga Fotografi Kawasan Wisata Ujunggenteng

Nirwana Pantai Selatan sudah semestinya disandingkan dengan Ujung Genteng, adalah salah satu pantai terindah di pesisir selatan pulau jawa yang langsung berhadapan dengan liarnya samudera Hindia.

Artikel dan cerita-cerita perjalanan tentang Ujung Genteng begitu berserakan di dunia maya, ini membuktikan bahwa kawasan wisata alam pantai selatan Ujung Genteng sudah telah lama dinikmati oleh semua orang.

Kawasan Pantai Cibuaya, Sebuah cekungan pantai di Ujunggenteng yang indah dan masih alami/Foto:SukabumiToday
Kompas sebagai salah satu media mainstream telah melakukan ekspedisi pesisir selatan jawa, dan Ujung Genteng menjadi salah satu daya tarik ekspedisi di Selatan sukabumi selain pelabuhan ratu. Cerita ekspedisi tersebut bisa dibaca di catatan ekspedisi kompas, namun begitu banyak yang belum di eksplorasi mengingat banyaknya lokasi menarik dan sempitnya waktu yang digunakan team kompas dalam ekspedisi tersebut. 

Namun yang menjadi catatan menarik adalah, potensi wisata Ujung Genteng ternyata masih banyak yang belum kenal bagi mayarakat Jakarta, Bandung apalagi kota-kota lain di Indonesia. Jalan yang kurang baik, serta jarak yang cukup jauh dari pusat kota menjadi salah satu alasa yang membuat orangberpikir dua kali menuju daerah tersebut.

Namun, Ujung Genteng tentunya tidak akan mengecewakan para pengunjungnya yang sudah bersusah payah menyempatkan diri berkunjung. Berbagai lokasi yang menarik dan eksotis dengan sendirinya melenyapkan lelah setelah perjalanan menuju lokasi.

Ujung Genteng dengan pesisir pantainya yang panjang dan pasir yang begitu putih bersih menjadi wajar dinyatakan ebagai Nirwana Pantai Selatan. Ombak Tujuh yang menjadi primadona peselancar mancanegara karena ombaknya yang berurutan tujuh ombak dan tinggi. Pangumbahan selain terkenal dengan pasirnya yang putih menjadi tujuan para penyu Hijau untuk bertelur, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk menjadi saksi bagi binatang yang dilindungi ini dalam berkembang biak. Hutan perawan Cikepuh, dengan kondisi yang alami dan masih belum terjamah manusia menambah daya tarik yang penuh misteri.

masih banyak cerita menarik tentang wisata Ujung Genteng sebagai salah satu surga dunia di selatan pulau jawa, menunggu kita untuk menyaksikan Keagungan Pencipta untuk menjadi nilai Kekaguman pada-Nya.

1 comments:

Anna Hendrawan said...

terimakasih atas kunjungannya..,

kami tunggu kedatangannya lagi dan kami menawarkan harga untuk menginap di hotel kami harga dari mulai 600rb per 2 kamar, livingroom, branda, wash room, dan breakfast.., kapasitas
8 orang…. silahkan kunjungi
http://www.turtlebeachesresort.com
http://www.ujung-genteng.info
atau hub 085860555177
thanks