Dec 29, 2012

Melancong Yuk Ke Amerika Melalui Cianjur bersama AkademiBerbagi

Dua minggu yang lalu, tepatnya hari Sabtu di tanggal yang saya lupa, dan males nginget dan ngecek ke twitter nya ^_^.  Nah, saat itu ada event keren yang saya ikuti, dan jadi tonggak semangat untuk kembali aktif dalam kegiatan relawan.

Tahu kan kalian akber? atau kepanjangannya yaitu Akademi Berbagi? yah sebuah kegiatan edukasi berjejarin nasional yang diselenggarakan secara sukarela dengan sifat non profit. Digawangi oleh pemilik akun @pasarsapi, kini kegiatan ini dilaksanakan hampir disetiap kota besar di Indonesia. Kegiatan ini walau diselenggarakan secara gratis tidak mengurangi nilai edukasinya yang sangat bermanfaat serta bermutu tinggi. 

Oh iya, acara dua minggu itu merupakan kegiatan @AkberCianjur yang langsung dikunjungi ibu Ainun Khomsun sang rektor dari AkademiBerbagi.Org. Materi yang dibawakan tidak kalah pentingnya yaitu "belajarlah sampai ke Amerika", nah loh kok mirip hadist ya!.

Jadi, AkberCianjur kali ini berbagi tentang pentingnya bermimpi, dan membuktikan mimpi itu dengan proses yang optimis. Mbak Ainun yang lebih dikenal dengan akun twitter @pasarsapi ini menjelaskan bagaimana beliau bisa sampai ke Negeri Paman Sam melalui kegiatan relawan yang berawal dari mimpinya untuk pergi ke kota NewYork.


Hadir di kegiatan itu beberapa penggiat AkademiBerbagi dari Cianjur, Bekasi dan saya sendiri yang sedang merintis AkademiBerbagi #Sukabumi. Ya, saya hadir juga dalam rangka mohon ijin bila #Sukabumi juga bisa terlibat dalam kegiatan Akber seperti kota-kota lain di Nusantara. Dalam Acara ini juga melibatkan beberapa siswa/i MTs Yaspi Cianjur yang begitu antusias mendengar cerita tentang kepergian mbak Ainun ke Amerika dan kegiatan relawan yang menghantarkannya kesana.

Tak Sabar saya ingin juga cerita berbagi ini hadir di #Sukabumi, dan tentunya impian itu akan segera tiba dengan yakin, usaha dan sampailah kita ke #AkberSukabumi tentunya. Doain yaaa

3 comments:

Titik Asa said...

Dukung Kang Gery merintis akademi berbagi di sukabumi...
Hayo Kang, abdi support pisan lah...
Salam,

Ainun said...

Saya tunggu Akber Sukabumi,terimakasih udah datang di kelas saya kang :')

Dwi Wahyudi said...

Yaaahh... Tak kirain bener2 ke Amerika nih Akang. Tak jadilah seru-seruannya, hehehe... Tapi masuk akal sebenarnya Kang, dengan berorganisasi kemungkinan besar untuk jalan-jalan kedalam maupun luar negeri akan semakin besar. Sudah pengalaman masalahnya :-)