Dec 29, 2012

Melancong sambil menjadi Relawan Saka Telematika

Kegiatan melancong itu mengasyikan, khsusunya bagi saya tentunya yang mulai menggunakan label pelancong malas. Tiap wiken akhirnya banyak yang bertanya, "kang gery melancong kemana nih akhir pekan ini?" dan dengan polosnya saya jawab, tergantung tingkat kemalasan saya sih, soalnya ketika malas sudah diubun-ubun maka saya akan terbang kesana kemari, atas ajakan melancong teman juga sih.

Nah, Seminggu yang lalu saya diundang oleh teman-teman Relawan TIK Jawa Barat yang saat itu mengikuti kegiatan Raimuna Daerah Jabar yang ke XII di Bumi Perkemahan Kiarapayung -Sumedang. Loh, saya menjadi pramuka? bisa disebut gitu sih, yah minimal saya mengingat kembali kegiatan pramuka yang saya pernah ikuti saat SD hingga SMP kelas 2, ya Saya seorang pramuka penegak yang kandas ditengah jalan karena kebijakan organisasi waktu itu tidak pro multi organisasi.

Sekarang jadi pramuka apa?
Saya masih aktif sebagai relawan TIK baik tingkat Jawa Barat dan di Sukabumi sebagai basis saya sendiri. Nah, ternyata saat ini sudah di gagas oleh Kwarda Jabar yang bekerja sama dengan Telkom sebagai inisiator-nya untuk membentuk Saka baru di Pramuka dengan nama Saka Telematika. Nah, Saka telematika inilah pramuka yang saya geluti saat ini.

Bagaimana cerita tentang Satuan Karya baru di Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat ini? tunggu di Artikel Selanjutnya ya, soalnya saat ini ide menulisnya baru sampe ini aja :D 

No comments: