Feb 5, 2011

Kegiatan Pertama Di Sukabumi Sebagai Blogger


Hari ini Gw bakal ngisi materi di SMAN 1 Sukabumi, terakhir gw ke sekolah ini pas ikut lomba P3K waktu gw asih aktif di Palang Merah Remaja Wira SMUN 1 Cibadak tahun 1998 yang lalu. Waktu itu gw lupa juara apa nggak, tapi gw inget dapet piala, cuman lupa juara bidang apa dan juara berapa, ma'lum dah tua :).

Mungkin SMAN 1 Sukabumi udah banyak berubah, apalagi sekolah ini merupakan salah satu sekolah favorit di Sukabumi baik tingkat Kabupaten maupun Kota. Sekolah ini berada dipinggiran Kota Sukabumi, namun cukup strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum maupun pribadi.


Terus terang ini event pertama gw di Sukabumi sebagai Blogger, dan ini tantangan bagi gw untuk mensosialisasikan dunia yang udah gw tekunin sejak 2003 yang lalu. Tapi gw yakin, ada banyak penggiat blog di Sukabumi namun belum ber gaul dalam sebuah komunitas saja. Jujur, Sukabumi ketinggalan jauh dari kota kota terdekat lain di Jawa Barat dan DKI jakarta seperti, Bogor, Bandung, Bekasi, Garut, Depok dan kota kota lainnya yang sudah exist di Blogosphere.

Ada banyak hal yang mau gw sosialisasikan sama anak-anak putih abu-abu se wilayah II Bogor yang difasilitasi oleh SMAN 1 Sukabumi dalam acara ICT Party 2011. Sosialisasi Komunitas Blogger Sukabumi yang kemaren launching sederhana di acara ultah Dblogger 23 Januari 2011 yang lalu dan Siaran Radio Sipatahunan Bogor bersama Blogor adalah materi pertama. Materi Blog yang terdiri dari : Apa itu Blog, Apa manfaatnya bagi kita dan bagaimana mengembangkan blog sehingga bermanfaat bagi aktivitas pelajar, ataupun bisa mendukung karir sebuah pekerjaan.

Kawan-kawan Kaskuser regional Sukabumi juga akan berbagi info tentang apa itu komunitas kaskus, sebuah komunitas online tertua dan terbesar di Jagat Maya Indonesia, Keris sebagai komunitas online yang lebih dulu ada di Sukabumi tentunya punya cerita tentang aktivitas mereka, ada banyak hal yang bisa di share mulai dari cerita kehadiran mereka, terus ngapain aja di kaskuser sehingga betah banget depan monitor cuman buka satu web bernama kaskus.us!

Ok, cerita gw itu saja dulu yah sob, sampai ketemu di SMAN 1 Sukabumi jam 13.00 nanti

0 comments: