Aug 5, 2012

Siapa menanam, dialah yang menuai

Kegiatan Berbagi "Creative Giving" dalam event Berbagi Ide Segar bersama Komunitas di Sukabumi
Siapa menanam, dialah yang menuai. Demikian pepatah yang kita kenal dari orang tua kita dari masa kemasa. Maka, semasa muda ini rajin - rajinlah menanam kebaikan, menanam jaringan sehingga suatu saat kita bisa menuainya sebagai sebuah anugerah dari Ilahi.

Menanam itu tidak melulu bertani, akan tetapi menyiapkan benih-benih kebaikan yang bisa kita nikmati suatu saat nanti. Kebaikan - kebaikan, portofolio dari langkah -  langkah positif kita selama ini yang tanpa pamrih itu akan menghasilkan sesuatu yang disebut rezeki yang tidak disangka - sangka.

Memang kadang langkah - langkah positif itu harus melalui pengorbanan, tanpa pamrih dan penuh perjuangan yang sering orang menganggapnya, " ngapain luh ngerjain sesuatu yang gak di bayar?" atau celoteh seperti, " masa tanpa pamrih sih, emang hidup bisa ngandelin kebaikan?.

Tapi, Jangan lupa janji pepatah diatas " Siapa menanam, dialah yang menuai", jadi cobalah sering - sering menanam kebaikan, menanam langkah - langkah positif sebagai portofolio kebaikan, portofolio hal baik kita sehingga suatu saat kita akan dikejutkan hal hal yang tidak kita duga, yang akan menjadi rezeki baik itu berupa moril maupun materil.

2 comments:

mangamsi said...

salam kenal, sasami blogger letter F, abdi ti cianjur kang

Damae said...

salam damai, :)
sesama blogger jawa barat. abdi ti bandung.

blognya bagus.