Sep 27, 2012

Siapa Mau Adopsi "lidah mertua"?

Sebelum Anakan di pisah dari induknya 
Pertama Mendapat tawaran Adopsi Tanaman jenis sanseviera yang diberi nama Lidah Mertua dari @SMIBerkebun , saya sangat senang karena bisa belajar memelihara makhluk Tuhan paling sexy ini. Diberikan saat Tanam Serentak @IDberkebun chapter #Sukabumi ini saya mendapatkannya sudah dalam pot dengan terlihat sudah mau beranak pinak.

Setelah 2 minggu lebih ada di rumah, akhirnya saya putuskan untuk segera memisahkan anakan "lidah mertua" ini sehingga bila suatu saat ada yang mau adopsi maka sudah siap di berikan ke tempat lain.

Dan inilah Lidah Mertua yang siap di adopsi, berminat?

Lidah Mertua Siap di adopsi 2 relawan di #Sukabumi 

4 comments:

petani malas said...

itu dua pot gede kok pelit banget ngasih tanahnya? hehehe

Kang Geri said...

kan menyesuaikan tanamannya, tapi sebenernya karena males ambil tanah depan rumah. itu ngebagi dua tanah di pot :p

julie said...

ini kaktus bukan sih mas?

Kang Geri said...

@julie

Sansevieria atau lidah mertua adalah marga tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari. Sansevieria memiliki daun keras, sukulen, tegak, dengan ujung meruncing.
Sanseviera dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua karena bentuknya yang tajam. Sanseviera tak hanya sebagai tanaman hias, tapi juga memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Sementara seratnya digunakan sebagai bahan pakaian. Di Jepang, Sanseviera digunakan untuk menghilangkan bau perabotan rumah di ruangan.

Sumber: Wikipedia