Mar 10, 2010

Cerita BlackGerry Tour Warnet - BTW Net : Sebuah Usaha dan Asa di tahun 2008

Berangkat dari hobby bermain internet yang diawali mengenal istilah email dan chatting, ketika saya resign dari sebuah perusahaan Asing bidang sawit di Bangka maka yang saya pikir adalah berusaha yang berhubungan dengan hobby. Hobby Internet ini pertama dikenalkan oleh adanya Sistem Informasi Akademik di Kampus Unila yang mengharuskan mahasiswa berhubungan dengan dunia maya dalam proses akademik mulai dari registrasi KRS, cek KHS dan beberapa kegiatan akademik lainnya.

Bersinggungan dengan internet ternyata memberikan ketertarikan tersendiri, selain bikin pensaran juga haus akan informasi dunia luar membuat hasrat menggebu dalam bermain internet. Setelah Siakad, kemudian mulai kenal Email, merasakan kenikmatan mempunyai teman maya yang hanya bermedia-kan layar monitor tapi tetep berbincang dengan asik melalui tuts keyboard yang berujung di kata yang terangkai. 

Sejak 2004 Mulai menyenangi sebuah bagian dari dunia yang maya, "Blog" demikian sihir itu membuat intensitas berkiprah di dunia internet makin menggelora, jam tayang di ruangan lab komputer lebih bertahta dibanding lab pertanian yang menjadi disiplin ilmu jurusan yang diambil. Hadir di PEsta Blogger 2007, dan kenekatan mengikuti workshop Cosaaranda di Surabaya makin mengokohkan keranjingan akan sebuah sihir maya bernama Blog.

10 tahun berlalu, dan akhirnya muara itu bernama Bisnis Warnet, yang semoga menjadi awal dalam mengarungi lautan Usaha di Dunia yang tanpa Batas, bukan sekedar hobby, melainkan sebuah usaha dan asa mendapatkan kehidupan yang lebih baik melalui kekuatan hobby dan kekuatan yang akan usaha menjadi sampai. Amiin.

4 comments:

Penjelajah Waktu said...

amiin... emang dari dulu cuma bisa buka warnet.
*salah jurusan kuliah

Kang Geri said...

wkwkwkwk ...emang buka warnet ada jurusannya dha?? hehehhe ... gpp lah, kan di semster awal ada penkom .. nyambung dikit lah

Nanang said...

yuk sesama seruiter saling bertukar link, ajak yang lainnya. Lumayan bisa naikin PR.

sukabumi said...

bolehboleh ...